top of page
  • Writer's pictureLucy Delviana

Hangus Dilalap si Jago Merah Lapas Purwokerto gemparkan tikus-tikus

Updated: Nov 1, 2020


(foto:jateng.inews.id)

BANYUMAS - Kantin yang berada dalam komplek lembaga pemasyarakatan (LAPAS) kelas II Purwokerto Jawa Tengah hangus dilalap si Jago Merah, pada Kamis (29/10/2020) pukul 19.30 Wib. Pertama kali di ketahui oleh seorang petugas lapas yang bernama Anjar sedang berkeliling dan melihat ada api yang mulai membesar dari arah kantin lapas.

Kantin tersebut sudah lama tutup sejak pandemi Covid-19. Petugas mencoba memadamkan api dengan alat seadanya karna aksinya tersebut tidak membuat api padam, akhirnya petugas berusaha mencoba menghubungi pemadam kebakaran.

Pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian perkara akan tetapi Api tetap berkobar menyala. 3 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan dan petugas mencoba memadamkan api sekitar 45 menit kemudian si jago merah berhasil di padamkan.

Kebakaran yang terjadi menyebebabkan kerugian yang tidak sedikit, kejadian tersebut kini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Hingga saat ini diduga penyebab kebakaran tersebut ulah tikus-tikus yang menggerogoti kabel listrik sehingga terjadinya korsleting listrik.

Tikus tikus yang semakin merajalela karena kantin yang tidak kunjung dibuka selama pandemi membuat peristiwa ini terjadi. Dampak dari Kebakaran tersebut membuat tikus-tikus harus kehilangan habitat sementaranya banyak dari mereka harus mati mengenaskan. Jika dicerna lagi, bisa saja tikus tikus ini sebagai pengalihan isu dari kasus “tikus tikus berdasi” sebenarnya. Semoga saja kasus ini tidak terdapat sabotase seperti yang banyak diperbincangkan warga sekitar.

24 views0 comments
bottom of page