top of page
  • Writer's pictureM. Reza Aljabar

Di Begal Saat Bersepeda Kolonel Marinir Terluka, Pelaku Begal Masih Diburu Polisi.


Foto Kolonel Perwira Bersepeda Dibegal Di Jalan Merdeka Barat (Foto: WartaKota.tribunnews.com)


JAKARTA - Selama pandemik Covid-19, kegiatan olahraga bersepeda meningkat secara pesat sehingga tidak heran jika bersepeda merupakan kegiatan yang tidak bisa di lepas dari masyarakat lagi, namun dengan meningkatnya kegiatan bersepeda meningkat pula aksi kriminal mengingat rentannya para pengendera sepeda.

Senin (26/10/2020) pukul 06.45 Wib di Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kejadian yang dialami oleh seorang Perwira Marinir bernama Kolonel (Mar) Pangestu Widiatmoko menjadi korban begal saat sedang melakukan kegiatan bersepeda

Kolonel Marinir dibegal saat sedang bersepeda, Pelaku menggunakan sepeda motor yang sedang berusaha untuk mengambil tas milik Kolonel (Mar) Pangetsu yang terletak di sepeda, kejadian ini terjadi saat sedang melintas dibawah jembatan penyebrangan orang.

Saat itu Kolonel (Mar) Pangestu sempat menunjukan penentangan dan mencoba untuk mempetahankan tasnya, karena tas miliknya tersebut hendak di rampas, namun korban kehilangan keseimbangan sepedanya sehingga menyebabkan luka robek di pelipis kiri , memar di kepala bagian belakang. Melihat korban jatuh, pelaku bergegas kabur ke arah Jl. Jendral Sudirman.

Devin sebagai tokoh pesepeda di Jakarta mengatakan bahwa saat ini Jakarta sedang darurat begal sepeda sehingga dibutuhkan tindakan keras dan terencana dari pihak polisi. Tindakan ini perlu dilakukan secepatnya karena untuk mengurangi aksi begal yang semakin marak terjadi. Berdasarkan catatan Warta Kota, dalam seminggu sudah terjadi 3 kasus begal. Para pelaku melakukan aksinya saat aktivitas di jalan ramai.

Dengan menanggapi kasus kejahatan ini, Polisi memutuskan untuk membentuk tim khusus untuk menyelesaikan kasus-kasus kriminnal di kalangan pesepeda juga diperintahkan untuk melakukan tindakan tegas tembak di tempat. Mengingat para pelaku berani beraksi di siang hari dan lingkungan penuh dengan keramaian, dengan pembuatan tim khusus ini diharapkan tim bisa memantau para pesepeda sesuai dengan lokasi yang ditentukan

8 views0 comments
bottom of page