top of page
  • Writer's pictureRoro Wanna Angelia Agustine

Luar biasa! 3 lagu LiSA masih menduduki Japan Billboard


Tokyo (19/11/2020) – Penyanyi asal Jepang kelahiran 1987 ini dengan hebatnya masih menduduki Japan Billboard, dan bukan hanya satu lagu, melainkan sampai tiga lagu sekaligus. Tiga lagu tersebut yaitu lagu yang berjudul Gurenge, Homura, serta From The Edge. Gurenge merupakan lagu yang pernah menduduki Top 1 Japan Billboard terlama. Disusul sepekan yang lalu, Homura yang merupakan lagu dari album berbeda juga menduduki Top 1 Japan Billboard.


Kini, karir wanita tersebut melonjak setelah lagu yang berjudul Gurenge benar-benar membawanya melesat jauh. LiSA memulai karier bernyanyinya pada tahun 2005, selama tahun pertamanya di sekolah menengah ketika ia membentuk band rock indie, Chucky. Penyanyi wanita itu memilih untuk tidak melanjutkan pendidikannya ke universitas untuk berfokus pada karirnya di Chucky. Akan tetapi, karena beragam jadwal di antara anggota band, menjadi sulit untuk meneruskannya. Setelah pembubaran band pada Juli 2008, ia pindah ke Tokyo untuk melanjutkan karier bernyanyinya.


Di Tokyo, LiSA membentuk band Love is Same All dengan anggota dari band indie Parking Out. Nama panggung LiSA merupakan akronim dari Love is Same All. Yang dilanjut pada tahun 2010, LiSA membuat lagu debut utamanya untuk serial anime Angel Beats! sebagai salah satu dari dua vokalis band fiksi Girls Dead Monster.

6 views0 comments
bottom of page