top of page
  • Writer's pictureNovita Ariani

PENEMUAN MAYAT PEREMPUAN WALIKOTA DI MEXICO, DICULIK OLEH KOMANDO BERSENJATA

Updated: Nov 19, 2020


POV Media- Mayat wali kota Jamapa, Mexico yang diculik dan dibunuh ditemukan di daerah pantai Veracruz pada rabu pagi hari. (11/11/2020)


Florisel Rios dibunuh di wilayah negara bagian yang didera aksi-aksi kekerasan yang berkaitan dengan kasus kartel narkoba. Ia diduga kuat diintervensi di rumahnya sendiri oleh komando bersenjata dan disandera hingga ia ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dan dibuang di dekat Medellin de Bravo.


Mantan sekretaris pemerintah Veracruz dan mantan pemimpin PRD Rogelio Franco Castán mengkonfirmasi pembunuhan wali kota Florisel Rios.

Florisel Rios merupakan walikota kedua yang dibunuh di era Cuitláhuac García de Morena.

Dalam sebuah rekaman walikota mengungkapkan ketakutannya atas keselamatan kedua anaknya dan suaminya Fernando Hernández, yang buron sejak pekan lalu, setelah dituduh melakukan penggelapan dan penyalahgunaan wewenang untuk manajemennya di DIF setempat.

Florisel Rios telah meminta dukungan dan perlindungan dari pemerintah Veracrus sebelum dirinya di eksekusi. "Saya mengkhawatirkan keluarga saya, tidak terlalu mengkhawatirkan saya", terdengar walikota berkata, "Melihat keluarga saya berpisah, bahwa suami saya berada di tempat lain, bahwa dia tidak bersama saya, bahwa saya harus menjaga anak-anak saya aman, tidak Saya mendapat dukungan dari Satpol PP, yang saya tempatkan sebagai komandan, mereka memberi tahu saya: Ketua, bagaimana saya menemani Anda, saya mendukung Anda, jika kami tidak punya senjata, kami tidak bisa mempertahankannya, ”


"Saya berjalan sendiri, saya tidak punya anggaran untuk membayar seseorang untuk melindungi saya," katanya dalam rekaman, dikutip Billie Park Noticias (11/11/2020)


Kasus pembunuhan terhadap walikota Jamapa terjadi karena adanya kekerasan politik. Pada 4 November, Carlos “N” Direktur Pekerjaan Administrasi Florisel Rios dan mantan bendahara Aura “N” ditangkap kerena penggelapan, dan Direktur DIF, Fernando Hernandez suami almarhum yang saat ini masih buron dari pengadilan. Setelah kejadian tersebut, pemimpin PRD negara bagian, Sergio Cadena, meyakinkan bahwa Florisel Rios telah diancam dan ditekan oleh Sekretaris Pemerintah, Eric Cisneros untuk mendukung Morena.


Kementrian Keamanan Umum (SSP) melalui pernyataanya melaporkan bahwa bersama dengan aparat mengerahkan tindakan operasional di Jamapa dan sekitarnya, sehubungan dengan kejadian-kejadian yang terjadi. Demikian pula koordinasi penuh dengan Kantor Kejaksaan Agung (FGE) untuk membantu pengembangan penyelidikan yang memungkinkna klarifikasi peristiwa yang direkam Rabu pagi hari.


sumber foto: Radio Amigo

24 views0 comments
bottom of page