top of page
  • Writer's pictureDiki Kurniawan

Bayern Comeback, Liverpool Menang Mudah


Bayern Munchen sukses menghajar FC Salzburg dengan skor telak 6-2 dalam laga matchday ketig fase grup Liga Champions 2020/21 yang digelar di Red Bull Arena, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.


Kejar-mengejar gol sempat terjadi hingga pertengahan babak kedua. Gol Mergim Berisha pada menit ke-4 babak pertama berhasil dibalikkan tim tamu berkat eksekusi penalti Robert Lewandowski (21’) dan gol bunuh diri hasil kesalahan antisipasi Rasmus Kristensen (44’).


Salzburg sempat menyamakan skor lewat aksi Masaya Okugawa (66’), sebelum akhirnya raksasa Bavaria mengamuk di 11 menit terakhir dengan empat gol tambahan. Masing-masing lewat tandukan Jerome Boateng (79), sepakan pleasing Leroy Sane (82’), brace Lewandowski (87’), serta srpakan keras Lucas Hernandez di injury time (90’+2’).


Berkat hasil ini, Bayern semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan raihan poin 9 dari 3 laga. Sedangkan Salzburg masih terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 1 poin dari 3 laga.


Sementara di laga lain, raksasa asal Inggris, Liverpool sukses menghancurkan Atalanta di markasnya sendiri dengan skor telak 5-0. Diogo Jota menjadi bintang di Bergamo malam tadi.


Matchday ketiga Grup D Liga Champions mempertemukan Atalanta vs Liverpool di Gewiss Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Sepasang gol Diogo Jota sukses merobek gawang Atalanta pada menit ke-16 dan ke-33 babak pertama.


Tanpa ampun, pasukan Juergen Klopp makin menggila di babak kedua. Mohamed Salah (47’) dan Sadio Mane (49’) masing-masing menyumbang dua gol saat paruh kedua baru berjalan empat menit.


Diogo Jota menyempurnakan malamnya dengan berhasil mencetak hat-trick pada menit ke-55. Ini adalah hat-trick pertamanya untuk Liverpool.


Kemenangan ini membuat Liverpool makin mantap di puncak klasemen Grup D dengan sembilan poin dari tiga laga yang telah dijalani. Sementara itu, Atalanta turun ke posisi ketiga dengan raihan empat poin dari tiga laga, kalah selisih gol dari Ajax yang secara bersamaan mengalahkan Midtjylland 2-1.


Penulis: Diki Kurniawan

Editor: Sandhi Candra Niko

Pict by Instagram @fcbayern & @liverpoolfc




9 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page