top of page
  • Writer's pictureSandi Candra Niko

Joan Mir Juara Dunia.Suzuki Akhiri Puasa Gelar 20 Tahun!


POV Media – Suzuki berhasil mengakhiri puasa gelar mereka setelah Joan Mir ( ESP), mengakhiri balapan diurutan ke-7 pada seri 13 GP Valencia Minggu (15/11/2020) malam WIB.


Mir mengawali balapan dari posisi yang tak terlalu menguntungkan, ia hanya mampu menempati urutan ke-12 pada sesi kualifikasi. Meski demikian, pada balapan Mir mampu tampil konsisten sepanjang laga. Setidaknya, ada tiga pembalap didepannya jatuh, yang kemudian turut mengantarkannya melesat ke posisi ketujuh pada akhir balapan.


Hasil ini sekaligus mengantarkan Mir menjauh dari pesaing terdekatnya dan mengunci gelar motogp yang menyisakan satu laga lagi. Gelar ini merupakan gelar pertama Mir dalam kelas utama. Dilansir dari situs resmi motogp.com, Mir merupakan pembalap termuda ketujuh yang meraih gelar kelas utama sepanjang sejarah penyelenggaraan (23 Tahun 75 hari).


Selain itu, gelar ini juga merupakan gelar pertama bagi Team Suzuki Ecstar setelah 20 Tahun lamanya berpuasa. Setelah sebelumnya diraih oleh Kenny Roberts Jr. Pada tahun 2000 silam.

Berikut adalah klasemen sementara sampai dengan balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

17 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page